Sabtu, 16 April 2011

untitled 2

Manusia punya rencana, Tuhan yang menentukan..!!

Memang begitu adanya teman..!!

Terkadang rencana Tuhan itu jauh lebih indah dr yg qta bayangkan,,!!

Kejadian sih sama gw, ntah benar apa tidak tapi gw rasa sih begitu,,!!

about my last job,,!!

mundur bbrpa bulan yg lalu,,!!

swaktu gw akhirnya dinyatakan lulus dan berpredikat Sarjana Ekonomi,,!!

Klo org" yg laen uda punya mimpi ato rencana mau kemana,, gw masih bingung apakah ttp stay di jakarta ato balik kandang ke bangka untuk menjadi seorang PNS,,!!

mungkin bagi org laen PNS itu sangat diidam"kan,,!! tp ntah knp gw tidak tertarik sama sekali untuk menjadi seorang PNS..!!

Istirahat dulu akhirnya di bangka dengan harapan bisa membujuk orang tua gw, supaya mengizinkan gw back to jakarta,,!!

dan akhirnya dengan berat hati nyokap mengizinkan gw mencoba mencari rezeki sendiri di Jakarta,,!! gw tau itu berat buat beliau!! tp seperti biasa dia tdk mau melihat gw sedih,, sehingga ia mengorbankan segala rasa dalam dirinya buat gw,,!!

Klo dipikir" mgkn gw seperti tdk menyayangi keluarga gw,,!! ooh tentu tidak,,!! walaupun gw jauh hati gw buat mereka,,!! g selamanya dekat itu lebih baek,,!! mnrt gw kalo jauh,, resiko gw menyakiti hati nyokap n bokap itu lebih sedikiit,,!! akan muncul rasa rindu dan hormat yg lebih besar klo qtA jauhh, tp hati qta dekat!!

Karena itu gw berusaha untuk tdk menyia"kan kesempatan yg nyokap gw kasih,,!!
lamar sana-sini,,,!! tes sana-sini,,!!

sampai suatu saat ada titik terang,, bbrpa kali nyoba psikotes dan tes akuntansi yg gatot,,!! akhirnya ada kesempatan gw kerja Di salah satu KAP,, ehh ternyata kesempatan itu berbarengan dengan kesmpatan kerja di suatu perusahaan penerbangan,,!! krn merasa tanggung untuk melepas kesempatan di perusahaan penerbangan itu,,krn sudah sampai tahap wwncara user,, akhirnya gw melepas ksmpatan di KAP tsb,,!!

3 kali gw bolak"i tes di perusahaan penerbangan itu,,!! semua tahap berjalan dengan lancar,, seperti ada titik terang disitu,,!! sampai suatu saat ada telepon dr salah satu HRD dari prsahaan tsb,, yg memberi tau,, bahwa gw diterima,,! woww,,!! akhirnya perjuangan gw ada hasilnya,,!! ettt tp tunggu sebentar kawan,,,,!! gw mau jatuhh,, duluu,,, gubrakkkkk,,!! ada sesuatu yg merusak telinga gw,, terdengar tdk begitu menyenangkan,,!! "Iya mbakk tp ada satu syrat mbak dr boss nya,, Katanya selama bekerja ato dikantor tolong untuk tdk menggunakan kerudung mbak yah..!" ,,,,, " Oh maksih mbakk,, saya g mungkin melepaskan kerudung saya mbak,,!!"...

Dan akhirnya semua kembali mulai dr awal lg,,!!

sempat males"an,,!! tp akhirnya gw kembali semangat buat mencari yg laen yg menerima gw apa adanya,,!!

buat yg kmren ya sudahh memang bukan rezeki gw kalee,,!! masih banyak perusahaan yg masih menghargai kami wanita muslim.

dan akhirnya gw pun diterima di perusahaan retail fashion,,!!
dengan gaji seadanya, tp lokasinya tdk begitu jauh dr rumah,,!! so gw ambil kesempatan itu,,!!
buat cari pengalaman dan dr pd dirumah aja,, mnrt gw,,!!

bbrp minggu gw lewatin,,!! lancarr lah pekerjaan gw,, punya boss yg super baek,,!! tp memang ada yg mengesalkan didalamnya tidak usah dibahas sih,,!!! tp memang kurang ada rasa nyaman saat menjalaninya..!!

sabarrr,,saabaarrr nem tunggu 3 bulan baruu cabuttt

kata temen" gw begitu,,,

yupp gw jalanin lahh,,, hari demi hari disituu,,,!!

Gw mang kurang suka lingkungan yg kurang kaum muslimnya,, tempat untuk beribadah pun tak layak pkai mnrt gw,,!! seadanya bgt,,!!

tp yahh,, jalanin aja,, nemm,,!!

sampai suatu harii ada telepon dr mbak citra,!! who is she??

salah satu karyawan bank mandiri dr grup SPM...

mengundang gw untuk tes akuntansi di Plaza mandiri..!!

Woww,,,!! plaza mandiri!! dulu gw pernah bermimpii untuk kerja di gedung itu,,!!!

g mikir ppanjang,, akhirnya gw mulai merencanakan untuk minta izin g kerja hari kamis itu krn mau tes,,!!

dapat ide ada undangan beasiswa S2 dikampus,, dan gw pun izin setengah hari,,!!

waktu tes,,!! ternyata ada 3 tahap untuk hari itu, tes akuntansi,, wwncara user dan wwncara terakhir,,!! dan alhamdulillah,, dengan rasa g percaaya gw diundang untuk tes medical chek up !!

Kenapa terasa begitu mudah untuk bagian yg terakhir ini,,!!!

Cuma ALLAH yg tau jawabannya,,!!

just wanna say,,,"ALHAMDULILLAH"

2 komentar:

Yuanita Handoko mengatakan...

owj, jadi sekarang sudah bekerja di bank mandiri tho? di jakarta?

ambharr mengatakan...

great story,
akhir yang mantaps,
sukses buat kedepannyaaaa

Posting Komentar